Jupiter Mx New 170cc VS 135cc Kok di tes 2 kilometer kecepatan sejajar/imbang?

Posted by on

Jupiter Mx New 170cc VS 135cc Kok di tes 2 kilometer kecepatan sejajar/imbang?

Mau tanya gan 170cc lawan 135cc Motor saya jupiter mx new 2012 Nah saya pakai 1set blok n piston TDR 61mm (170cc), koil standart, noken as standart, per klep standar, klep standar, gas spontan, karbu pe28, CDI racing, busi sama, final gir 14-39H428, berat saya 60kg. Lawannya motor teman saya blok n pistonnya masi asli dealer (135cc) tapi yang lainnya koil standart, noken as standart, per klep standar, klep standar, cdi racing, gas spontan, karbu pe28, busi sama, final gir sama dan berat badan sama. 

Yang saya heranin Kok kecepatan motor saya sama seperti motor temen saya. 
Kok motor saya tidak bisa menyalip begitu. 
Tukar joki juga begitu tidak ada perlawanan motor saya. 
Tes nya 2 kilo meter kecepatan imbang 130km/h 
Gigi 1 sama imbang 
Gigi 2 juga begitu dan seterusnya 
Yg saya mau pertanyakan adalah 
Apa penyebab motor saya tidak bisa menyalip ? Atau ada yang kurang pas setelannya atau bagaimana gan ? 
Mohon pencerahannya 
Trima kasih

Kalo analisis ane, itu bisa karena... 
1. Pengaruh final gear dan CDI racing. Ini untuk menjawab yang sama2 130kpj. Kalo CDI dan final gear standar, mau seekstreem ubahan, mentok di 125kpj. Kecuali udah ganti ban dan kondisi jalan tidak datar. 
2. Untuk akselerasinya, seharusnya yang sudah bore up lah yang akan menang. kalo ternyata malah imbang, bisa karena setingan karbunya yang kurang pas. Apakah setingan PJ dan MJnya sama untuk keduanya? Seharusnya sih tidak. Bisa juga karena kompresinya ketinggian bro, memperbesar kapasitas mesin bisa meningkatkan rasio kompresi loh. Belum lagi jika kepala pistonnya rata atau bahkan malah jenong. Ditambah pula dengan kebutuhan oktan bahan bakar yang tidak dicukupi, jadi wajar kalo akselerasinya jadi nahan. Jadi ane nanya nih, pakai paking standarnya atau pakai yang lebih tebal? Terus kalo yang standar, pakai berapa lembar? Lalu kepala pistonnya yang rata ya? 

Lalu, apakah keduanya tidak menggunakan filter udara? Jika tidak, mana yang pakai? modelnya seperti apa?Model kerucut atau model kayak turbo gitu? 

kemudian stelan klepnya dikasih berapa yang sudah bore up?sama kayak standarnya? 

Apakah knalpot keduanya juga standar? Ukuran bannya juga sama?
logoblog

» Thanks for reading: Jupiter Mx New 170cc VS 135cc Kok di tes 2 kilometer kecepatan sejajar/imbang?