Ternyata Bayam Bisa Kurangi Nafsu Makan

Posted by on
Ternyata Bayam Bisa Kurangi Nafsu Makan- Menurut ilmuwan dari Lund University Swedia, ekstrak bayam mengandung thylakoid yang dapat merangsang penurunan berat badan hingga 43 persen. Selain itu, makan bayam pun mampu mengurangi nafsu makan berlebih yang cenderung mengonsumsi makanan manis dan cepat saji.

"Analisis kami menunjukkan jika sebelum sarapan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung thylokoid dapat mengurangi nafsu makan berlebih," tutur salah satu ilmuwan yang terlibat dalam penelitian ini profesor Charlotte Erlanson-Albertsson.

Hal ini terjadi karena thylakoid memperkuat hormon tubuh untuk merasakan kenyang dan menekan rasa lapar berlebih. Hasilnya, seseorang lebih mampu mengendalikan nafsu makan, memeroleh kebiasaan makan sehat, serta penurunan berat badan.

Studi ini dilakukan selamat tiga bulan terhadap 38 perempuan bertubuh gemuk. Setengah partisipan penelitian diberikan 5 gram ekstrak bayam sedangkan yang lain diberikan plasebo. Mereka semua diminta untuk menjalani pola makan seimbang dengan makan tiga kali sehari.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (6/9/2014) hasilnya, mereka yang diberi plasebo mengalami penurunan berat badan 3,5 kg, sedangkan yang diberik ekstrak bayam berat badan turun hingga 5 kg.
Peneliti juga menyebutkan bahwa membran daun-daunan hijau seperti bayam mampu memperlambat proses pencernaan sehingga merasakan kenyang lebih lama. Rasa lapar pun bisa ditekan.
sumber liputan6.com
logoblog

» Thanks for reading: Ternyata Bayam Bisa Kurangi Nafsu Makan