Penyakit kardiovaskular/penyakit jantung

Posted by on
Penyakit kardiovaskular/penyakit jantung-Penyakit jantung (juga disebut penyakit jantung) adalah kelas penyakit yang melibatkan jantung, pembuluh darah (arteri, kapiler dan vena) atau keduanya
penyakit jantung
 Penyakit kardiovaskular mengacu pada setiap penyakit yang mempengaruhi sistem kardiovaskular, terutama penyakit jantung, penyakit pembuluh darah otak dan ginjal, dan penyakit arteri perifer. penyebab penyakit kardiovaskular beragam tetapi aterosklerosis dan/atau hipertensi adalah yang paling umum. Selain itu, dengan penuaan datang sejumlah perubahan fisiologis dan morfologi yang mengubah fungsi kardiovaskular dan mengarah ke peningkatan risiko penyakit kardiovaskular, bahkan dalam individu asimtomatik yang sehat.

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia, meskipun, sejak tahun 1970-an tingkat kematian kardiovaskular telah menurun di banyak berpendapatan tinggi. pada saat yang sama, kematian dan penyakit kardiovaskular telah meningkat pada tingkat yang cepat di negara-negara berpenghasilan rendah rendah dan meski penyakit jantung biasanya mempengaruhi dewasa yang lebih tua, yang anteseden-anteseden dari penyakit kardiovaskular, terutama aterosklerosis, dimulai pada kehidupan awal, membuat upaya pencegahan primer yang diperlukan dari masa kanak-kanak.ada karena itu meningkat penekanan pada mencegah aterosklerosis dengan memodifikasi faktor resiko, misalnya dengan sehat makan, latihan, dan menghindari merokok tembakau.
wikipedia


logoblog

» Thanks for reading: Penyakit kardiovaskular/penyakit jantung