Faktor penyebab kanker

Posted by on
Faktor penyebab kanker- penyebab kanker menurut John P. Cunha, DO, FACOE Faktor-faktor risiko yang paling umum untuk kanker termasuk penuaan, tembakau, paparan sinar matahari, radiasi, kimia dan zat lain, beberapa virus dan bakteri, tertentu hormon, riwayat keluarga kanker, alkohol, miskin diet, kurangnya aktivitas fisik, atau kelebihan berat badan.

Beberapa penyebab kanker dapat dicegah kecuali seperti riwayat keluarga atau penuaan tidak dapat.

Anda dapat membantu mencegah berbagai bentuk kanker oleh berhenti merokok, tinggal di luar matahari dan menggunakan sunscreen secara teratur, keselamatan mengikuti semua tindakan pencegahan jika anda bekerja dengan, bahan kimia berbahaya tidak memiliki seks yang tak dilindungi atau berbagi jarum suntik, mendapatkan vaksin yang mencegah infeksi hepatitis b jika anda berada dalam bahaya untuk mendapatkan hepatitis b, minum moderasi, makan seimbang diet, latihan, dan memelihara berat tubuh yang sehat

Faktor resiko 
para dokter sering tidak dapat menjelaskan mengapa satu orang berkembang kanker dan yang lain tidak.Tetapi penelitian menunjukkan bahwa beberapa faktor risiko yang menambah kemungkinan bahwa seseorang akan terkena kanker.Ini adalah yang paling umum faktor resiko untuk kanker.
1. Tumbuh lebih tua 
2.tembakau 
3. sinar matahari 
4. radiasi ionisasi 
5. bahan kimia tertentu dan zat lainnya 
6. beberapa virus dan bakteri 
7. hormon tertentu 
8. sejarah keluarga miskin diet, kanker 
9. alkohol 
10. kurangnya aktivitas fisik, atau yang kelebihan berat badan

Banyak faktor risiko ini dapat dihindari. Lain, seperti sejarah keluarga, tidak dapat dihindari. Orang dapat membantu melindungi diri dengan tinggal jauh dari faktor risiko yang diketahui bila memungkinkan.

Jika anda kira anda mungkin berada pada risiko untuk kanker, anda harus membicarakan hal ini dengan dokter anda. perhatianAnda mungkin ingin bertanya tentang mengurangi risiko anda dan tentang jadwal untuk checkups.

Dari waktu ke waktu, beberapa faktor dapat bertindak bersama-sama menyebabkan sel normal untuk menjadi kanker.Ketika berpikir tentang risiko anda untuk mendapatkan kanker, ini adalah beberapa hal untuk diingat:
1. tidak semuanya menyebabkan kanker
2. Kanker bukan disebabkan oleh cedera, seperti benjolan atau memar.
3. Kanker tidak menular.Kendati terinfeksi virus atau bakteri tertentu dapat meningkatkan resiko   beberapa jenis kanker, tidak ada yang bisa ' menangkap ' kanker dari orang lain.
4. Memiliki satu atau lebih faktor risiko tidak berarti bahwa Anda akan mendapatkan kanker. Kebanyakan orang yang memiliki faktor risiko tidak pernah mengembangkan kanker.
5. Beberapa orang lebih sensitif daripada yang lain terhadap faktor-faktor risiko yang diketahui.
sumber http://www.medicinenet.com

logoblog

» Thanks for reading: Faktor penyebab kanker