Fakta kanker paru-paru

Posted by on
Fakta kanker paru-paru- Paru-paru adalah organ pada sistem pernapasan (respirasi) dan berhubungan dengan sistem peredaran darah (sirkulasi) vertebrata yang bernapas dengan udara. Fungsinya adalah menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah. Prosesnya disebut "pernapasan eksternal" atau bernapas. Paru-paru juga mempunyai fungsi nonrespirasi. Istilah kedokteran yang berhubungan dengan paru-paru sering mulai di pulmo-, dari kata Latin pulmones untuk paru-paru.
sumber gambar wikipedia
1. Kanker paru-paru adalah salah satu penyebab kanker jumlah kematian di pihak pria dan wanita di u.s. Dan di seluruh dunia.
2. Merokok adalah faktor risiko bagi perkembangan utama kanker paru-paru.
3. Perokok pasif  juga dapat menyebabkan kanker paru-paru.
4. Dua jenis kanker paru-paru, yang tumbuh dan menyebarkan berbeda, adalah kanker paru-paru sel kecil (SCLC) dan non-sel kecil kanker paru-paru (NSCLC lanjut).
5. Tahap kanker paru-paru mengacu pada tingkat yang kanker telah menyebar di dalam tubuh.
6. Pengobatan kanker paru-paru dapat melibatkan kombinasi dari operasi, kemoterapi, dan terapi radiasi serta metode eksperimen. yang lebih baru
7. Prognosis umum kanker paru-paru miskin karena dokter cenderung untuk tidak menemukan penyakit sampai pada stadium lanjut.Kelangsungan hidup lima tahun itu, 40 persen hingga 50 persen untuk tahap awal kanker paru, tapi hanya 1 persen hingga 5 % di maju, kanker paru-paru. dioperasi
8. Berhenti merokok adalah yang paling penting mengukur yang dapat mencegah perkembangan kanker paru-paru.
Demikian artikel tentang  Fakta kanker paru-paru semoga bermanfaat dan berhenti merokok sekarang juga
logoblog

» Thanks for reading: Fakta kanker paru-paru