10 Tips Aman Memilih & Membeli Busana Muslim Online 2014

Posted by on

10 Tips Aman Memilih & Membeli Busana Muslim Online

10 Tips Aman Memilih & Membeli Baju Busana Muslim di Online Store Terbaru 2014
Jilbabcantik-id.blogspot.com - Di zaman serba internet seperti ini belanja pakaian muslim tidak harus dilakukan secara offline dengan berdesak-desakan di pasar. Harga baju di pasaran pun bisa jadi lebih tinggi bila Anda tidak pandai menawar. Bila tidak ingin kepanasan dan berdesakan, Anda bisa mengambil alternative dengan membeli baju di toko online.


Online shooping memang sudah menjadi gaya hidup baru masyarakat Indonesia dengan semakin berkembangnya internet. Banyak yang jualan baju via online seperti di Website, Facebook dll.

Saat ini banyak toko online pakaian muslim yang menawarkan baju muslim dengan berbagai desain yang menarik, berkualitas dan harga yang murah, baik eceran maupun grosir. Bagaimana cara memilih baju muslim secara online? Berikut tips memilih pakaian muslimah atau muslim di toko busana muslim online yang tepat buat Anda.

Tips Membeli/Memilih Busana Muslim secara Online

  1. Cari Toko Online Terpercaya. Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam membeli busana muslim di toko online adalah mencari toko online yang terpercaya. Bisa dilihat dari testimoninya. Coba diskusikan dengan teman Anda tentang informasi dari toko online yang hendak Anda beli produknya. Sebaiknya cari toko online yang mempunyai toko secara fisik/aslinya, kalau perlu datang langsung ke tokonya agar lebih aman atau toko online yang memang memiliki reputasi yang baik dan telah di tersebar di berbagai media.
  2. Pilih toko online yang memberikan detail baju. Beberapa toko online hanya menampakkan gambar baju saja. Padahal belum tentu kenyataannya sama dengan gambar. Untuk menghindari kekecewaan sebainya pilihlah toko yang menyediakan detail baju seperti jenis kain, ukuran, warna asli, dan sebagainya. pastikan ukuran yang ada pas dengan Anda karena tidak jarang pembeli online merasa kecewa karena ukuran baju tidak sesuai.
  3. Desain situs  Usaha baju muslimah online yang menggunakan desain web menarik akan meningkatkan pengunjung yang mengakses situs tersebut. Karena dirasakan desain web yang bagus dengan adanya bukti resi dan cara pembelian yang mudal membuat situs tersebut memiliki banyak pengunjung.
  4. Beli dari produsen langsung. Dewasa ini banyak dropshiper yang ikut menjual baju secara online. Tentunya mereka juga mengambil keuntungan. Bila ingin harga agar miring lebih baik pastikan apakah penjual adalah produsennya.
  5. Pilih toko online yang dekat dengan alamat Anda. Pembelian online akan dikirim melalui Pos, JNE, TIKI, dan sejenisnya. Ongkos kirim ditanggung pembeli. Jadi, semakin dekat toko online semakin murah harganya. Percuma saja harga baju murah bila ongkos kirimnya mahal.
  6. Cari Tahu Selengkapnya Tentang Busana Muslim Yang Hendak Dibeli. Setelah Anda sudah percaya dengan toko online tersebut, sekarang saatnya Anda harus tahu tentang busana muslim yang hendak Anda beli. Cari tahu tentang bahan, ukuran, warnanya, dll. Agar busana muslim yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda, karena belanja di toko online Anda tidak dapat memegang dan melihat langsung produk yang akan Anda beli jadi telitilah sebelum membeli
  7. Cari discount. Ini adalah hal yang sangat disukai pembeli. Mendapatkan discount harga akan membuat Anda semakin berhemat.
  8. Pilih toko online yang mempunyai nomor rekening sama dengan Anda. Bila harus transfer ke nomer rekening berbeda maka Anda harus mentransfer setidaknya 5 ribu rupiah. Meskipun harga baju murah jadi lebih mahal dengan uang transfernya.
  9. Pilih Busana Muslim Yang Sesuai Dengan Warna Kulit Anda. Salah satu cara agar gaya Anda tetap modis ketika menggunakan busana muslim dengan memilih busana muslim yang sesuai dengan warna kulit Anda. Pemilihan busana muslim yang sesuai dengan warna kulit Anda dapat membuat Anda kelihatan lebih cantik dan natural. Pemilihan warna juga dapat dilakukan untuk menutupi kekurangan. Misalnya, warna gelap cocok untuk orang-orang yang berukuran besar.
  10. Belanja dari toko yang ada pihak ketiga seperti di Tokopedia, Bukalapak dll. Jadi anda tidak langsung membayar ke toko dimana anda membeli tapi tranfer ke rekening pihak Tokopedia. Setelah barang dikirim dan kita terima sesuai pesanan baru uang di tranfer ke penjual oleh pihak Tokopedia. Menurut admin ini adalah jual beli via internet paling aman.
Sekian update informasi kali ini seputar Tips dan Cara Aman Memilih & Membeli Busana Muslim Online di Internet. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Happy Shooping!! :)

Tags: Online Shoop, Jilbab Online, Tips Beli Baju di Internet, Toko Online Terpercaya
logoblog

» Thanks for reading: 10 Tips Aman Memilih & Membeli Busana Muslim Online 2014