Bangkai Misterius Muncul di Selandia Baru

Posted by on
Bangkai hewan misterius muncul di Selandia Baru 
 
Sebuah bangkai misterius terdampar di pantai Selandia Baru. Kemunculan hewan yang sudah membusuk itu menimbulkan spekulasi bahwa bangkai itu milik monster laut atau bahkan dinosaurus.

Dilansir koran lokal Sun Live, 8 Mei 2013, bangkai "monster" itu ditemukan oleh pengendara mobil yang sedang melintas di Pantai Bay of Plenty, Selandia Baru.

Hewan yang membusuk itu memiliki panjang sembilan meter, gigi-gigi tajam yang besar, dan bersirip. Lebih menyeramkan lagi, bentuknya menyerupai makhluk pra sejarah.

Sebuah video penampakan monster laut itu telah diunggah di YouTube pada 28 April 2013, dengan judul "Siapa yang bisa mengidentifikasi makhluk ini?"

Menurut Anton Van Helden, ahli mamalia laut dari Museum of New Zealand, jika dilihat dari sisa-sisa siripnya, bangkai hewan ini adalah seekor paus pembunuh (Orcinus orca orca).

"Misteri monster bawah laut ini akhirnya terpecahkan, dan ini bukan pertama kalinya orang-orang memiliki anggapan yang salah terhadap makhluk raksasa yang ditemukan di pinggir pantai," kata Helden, dikutip Fox News, Jumat 10 Mei 2013.

Dia menambahkan, orca adalah salah satu jenis paus yang memiliki gigi-gigi yang tajam dan bentuk sirip yang khas. Paus orca bisa ditemukan di semua lautan, dari laut antartika sampai laut tropis.

"Bangkai itu adalah bagian dari tubuh paus orca," tegas Helden.

Berikut video singkat yang diunggah ke YouTube:




Salah persepsi

Berabad-abad lalu, manusia sering menemukan daging-daging misterius yang terdampar di pantai-pantai di seluruh dunia. Daging itu kemudian dijuluki "blobsters," yaitu gumpalan daging yang berasal dari bangkai hewan berukuran besar. Gumpalan-gumpalan daging itu yang telah memicu anggapan bahwa di dasar laut ada monster laut atau bahkan dinosaurus.

Misalnya, pada tahun 1896 lalu, sebuah gumpalan daging besar terdampar di Pantai St. Augustine, Florida, AS. Belakangan gumpalan daging berukuran sekitar dua meter itu berhasil diidentifikasi berasal dari seekor gurita raksasa.

Bangkai misterius yang terdampar di pinggir pantai tidak semua milik makhluk yang sudah dikenal. Mengapa? Karena belum semua area laut dieksplorasi dan masih menyimpan berbagai misteri.
selengkapnya di VIVAnews
logoblog

» Thanks for reading: Bangkai Misterius Muncul di Selandia Baru