AMD Radeon RG2133, RAM Gaming Series Pertama Milik AMD

Posted by on
Advance Micro Device atau yang lenih dikenal dengan AMD, baru saja memperkenalkan sebuah produk terbarunya, namun kali ini bukan sebuah Chip prosesor melainkan sebuah Random Access Memory (RAM). Ini adalah kali pertamanya AMD membesut sebuah RAM, AMD pun tidak sendirian, produk ini tercipta karena terjalinnya kerjasama antara AMD dengan Dataram. AMD Radeon RG2133 adalah nama RAM tersebut yang ditujukan untuk para Gamer.
Jelas saja, AMD pastinya memiliki chip Richland yang merupakan buatannya sendiri sebagai tandem yang sagat cocok untuk RAM terbaru nya itu dan membuatnya semakin pas bagi para gamer karena memiliki performa yang tinggi, apa lagi kabarnya performanya akan semakin menggila apabila di duetkan dengan GPU Volcanic Island yang akan diperkenalkan tahun ini. GPU Volcanic Island sendiri pernah di rumorkan akan tampil ke pasaran pada tahun 2015 namun rumor tersebut diperkiran salah.
Memory ini sudah didukung oleh XMP (Extreme Memory Profile) yang sanggup memberikan FPS (Frame-Per-Second) sebesar 22% apabila digabungkan dengan AMD A10 Accelerated Processing Unit (APU) Series.
AMD Radeon RG2133,RAM Gaming,AMD,Random Access Memory
Karena diperuntukan bagi keperluan bermain game, jadi bukan tidak mungkin jika AMD Radeon RG2133 ini memiliki tingkat kecepatan yang cukup tinggi, yaitu 2133MHz dengan Latency CL10 yang dpat bekerja dengan tegangan energi sebesar 1.65V. Sebagai heatsink atau pendinginnya, terdapat bahan alumunium berkualitas tinggi yang membalut tubuh AMD Radeon RG2133 ini.
Memori yang merupakan hasil dari inisiatif AMD Unfied Gaming Strategy ini juga dapat di over-clock hingga kecepatan 2400MHz menggunakan sistem prosesor Intel ataupun AMD. Mengenai prihal ketersediaan, di Amerika Serikat sendiri sudah resmi dipasarkan. RAM kapasitas 16GB ( 4x 4GB) ini harganya sekitar 155 USD. Dipastikan akan dipasarkan ke negara lainnya juga, kecuali Inggris, karena rumornya AMD Radeon RG2133 tidak akan beredar di negeri ratu Elizabet tersebut.
logoblog

» Thanks for reading: AMD Radeon RG2133, RAM Gaming Series Pertama Milik AMD