Mobil Lamborghini Miura SV Hangus Dalam Hitungan Menit

Posted by on

Sebuah mobil Lamborghini Miura SV keluaran 1971, hangus terbakar dalam beberapa menit. Mobil yang kini senilai GBP 1 juta alias sekitar Rp 15 miliar ini hangus terbakar di Acton, wilayah London bagian barat.

 Pemiliknya cuma bisa melongo melihat mobil warna kuning itu dilalap si jago merah. Tak jelas bagaimana awalnya api itu muncul. Tim pemadam kebakaran yang datang tak bisa menyelamatkan mobil klasik itu. Seseorang sempat merekam kejadian ini dan mengunggah videonya ke YouTube.

Menurut teknisi spesialis mobil sport, James Cottingham dari DK Engineering, jika anda punya mobil klasik, jangan lupa sediakan alat pemadam kebakaran. Karena mobil lawas memang rentan terhadap si jago merah. Mobil ini mungkin masih bisa diperbaiki. Namun rumit. “Lamborghini Miura SV tidak pernah bisa diperbaiki. Ini perlu reparasi penuh agar mobil ini bisa kembali di jalan,” ujarnya.

Lamborghini Miura diluncurkan pada 1966. Saat mobil ini diluncurkan, gelar mobil tercepat di jalanan pernah disandangnya. Mobil ini diproduksi terbatas, hanya diproduksi 764 unit di seluruh dunia. Mobil memiliki reputasi rentan terhadap api dan pemilik disarankan menyediakan alat pemadam ringan di dalam mobil.

Mobil ini dilengkapi mesin V12 yang bisa mengeluarkan 380 tenaga kuda. Mesin ini bisa meraih kecepatan 100 km dalam waktu 6,7 detik. Mobil ini bisa digeber hingga ecepatan tertinggi
logoblog

» Thanks for reading: Mobil Lamborghini Miura SV Hangus Dalam Hitungan Menit