Foto-Foto Dari Tragedi 9/11

Posted by on
Tanggal 11 September akan selalu dikenang oleh masyarakat Amerika Serikat, dimana salah satu kota terbesar mereka, New York, mendapat serangan teroris yang akhirnya menghancurkan gedung kebanggaan mereka, World Trade Center. 10 tahun yang lalu, semua itu terjadi. Namun luka dalam masyarakat Amerika khususnya warga New York masih membekas. Tiap tahun peringatan tragedi ini terus dilakukan. Berikut ini foto-foto yang diambil dari National Geographic untuk memperingati tragedi ini:

 

Dalam foto ini tampak pesawat dengan nomor penerbangan 175 hendak menabrak salah satu gedung WTC.


Momen dimana setelah pesawat menabrak dan gedung mulai terbakar. Dua jam kemudian, dua gedung kembar tersebut runtuh, rata dengan tanah.


Dalam foto ini terlihat orang-orang dari dalam WTC yang keluar melalui jendela akibat panasnya dan 
banyaknya asap dalam gedung. Orang-orang ini berada pada ketinggain sekita 400 meter.


Terlihat beberapa orang yang dievakuasi dari dua gedung tersebut, sebelum keduanya runtuh.


Mungkin foto yang betajuk “Falling Man” ini merupakan salah satu foto yang paling mengerikan. Terilhat seorang pria yang akhirnya memutuskan untuk menjatuhkan diri dari gedung yang terbakar. Pria ini bukan satu-satunya, ada banyak pria dan wanita yang entah sengaja menjatuhkan diri atau terjatuh dari WTC.


Inilah saat dimana gedung mulai runtuh. Dua jam kemudian dua gedung ini rata dengan tanah.


Terlihat orang-orang yang melarikan diri dari debu akibat jatuhnya WTC.
 

Setelah kejadian yang menimpa WTC, masyarakat New York pun panik akan serangan susulan, sehingga banyak yang memutuskan meninggalkan New York.


Salah satu korban selamat dari tragedy 9/11 yang terlihat terbungkus oleh debu. Marcy Borders, wanita dalam foto ini mengaku hidupnya terguncang sejak kejadian 9/11. Dan hingga kini rasa trauma masih membekas.
logoblog

» Thanks for reading: Foto-Foto Dari Tragedi 9/11